post

Alasan Kami Pilih Buah Kesemek

MENGAPA KESEMEK KAMI JADIKAN BAHAN PENELITIAN UNTUK PENGOBATAN ?

1. Tanaman asli Indonesia, berasal dari Tatar Jawa.
2. Merupakan tanaman liar/hutan yang sebenarnya mempunyai kapasitas kandungan obat yang sangat tinggi.
3. Buah-buahan liar yang ketika dibudidayakan tidak hilang khasiat-khasiat alaminya, asalkan dibudidayakan di daerah-daerah tertentu yang kandungan vulkanik nya tinggi.
4. Mengandung zat tannin yang sangat berbeda dengan buah-buahan lain yang mempunyai rumus 2 molekul yang berbeda.
5. Sudah dilupakan oleh masyarakat karena nilai jualnya yang rendah dan tidak popular di pasaran, sehingga terancam kepunahannya
6. Walaupun sebenarnya buah ini sangat berkhasiat, namun tidak diketahui oleh masyarakat luas.

kesemek bahan penelitian super bio collagen (2)
Bidang pengobatan sudah menjadi minat kang Jana sejak awal, dimulai dari ketertarikan mengenai mikrobiologi dan anatomi tubuh manusia. Karena itu setelah satu tahun menempuh pendidikan S1 di Teknik Sipil ITB (1989 – 1993), kang Jana juga mengambil kuliah kedokteran di Universitas Padjadjaran, namun tidak terselesaikan. Kuliah kedokteran dilanjutkannya di Seattle University, Amerika Serikat disamping mendalami ilmu bionuclear 1993 – 1996 di bawah naungan Pentagon, lulus dalam program PhD, University of Seattle, USA, bidang Bionuclear, Departemen Astronomic.
(bionuclear: mempelajari tentang inti-inti atom dan kejadian-kejadian di alam raya secara keseluruhan)

Penelitian buah kesemek ini, yang mengangkat bentuk alamiah menjadi bentuk ilmiah dan akhirnya menjadi teknologi tinggi, dikembangkan oleh Prof. Ir. Moch Sudjana, PhD, atau yang akrab dipanggil Kang Jana (Ahli Bionuclear dan Formulator Buah dan Tanaman), bersama dengan Universitas-Universitas terkemuka seperti UNPAD yang diwakili oleh Prof. Dr. aqr. Entun Santosa, Ir. (ahli Hama dan Penyakit Tanaman), Ir. Dani Riswandi, MS. (ahli Budidaya Tanaman), dan mendapat dukungan penuh dari Rektor UNPAD, Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Ahmad. Selain itu dalam bentuk dukungan alat dan teknologi, penelitian ini didukung oleh seorang pakar Energi dan Mikroelektronika dari ITB yaitu Prof. Ir. Sumirato Reka Rio IPM.

Pada akhirnya buah kesemek tidak hanya untuk mengobati diabetes saja, melainkan hipertensi, asam urat, dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya yang tidak menular namun penderitanya semakin bertambah dari waktu ke waktu, seperti penyakit-penyakit organ yakni jantung, liver, gagal ginjal, kanker dan sebagainya.Dan penelitian ini akan menjadi projek dengan skala nasional bahkan internasional.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *